Categories: Artikel

Tips Memilih Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Saat Anda memutuskan untuk bisnis fotocopy, banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya harus tahu tips memilih mesin fotocopy untuk usaha yang sesuai dengan budget agar bisa membantu memperlancar bisnis yang Anda bangun.

Mesin fotocopy dapat digunakan untuk aktivitas administrasi perkantoran dan bisa juga sebagai penunjang bisnis. Diluaran sana banyak sekali mesin fotocopy yang ditawarkan mulai dari harga terjangkau hingga tertinggi.

Untuk itu, Anda perlu memahami setidaknya mesin fotocopy apa yang Anda butuhkan sebagai penunjang bisnis. Nah, melalui artikel ini ada beberapa tips memilih mesin fotocopy untuk usaha yang bisa Anda terapkan untuk menunjang bisnis . Simak artikel ini sampai tuntas ya.

Apa Saja Tips Memilih Mesin Fotocopy untuk Kebutuhan Anda?

Memilih mesin fotocopy memang gampang-gampang susah, karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan, terutama supaya bisnis dapat berkembang. Adapun tips memilih mesin fotocopy yang bagus dan berkualitas bisa Anda simak di bawah ini. 

1. Sesuaikan Kebutuhan

Pertama, pilih mesin fotocopy sesuai dengan kebutuhan. Dalam hal ini, Anda perlu menganalisa target pasar sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya karyawan, siswa dan mahasiswa, atau hanya di sekitar rumah saja. Setelah melakukan analisis, Anda baru bisa mempertimbangkan tipe dan spesifikasi mesin fotocopy yang diperlukan.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Mesin Fotocopy Terbaik Untuk Usaha

Ada banyak fitur mesin fotocopy yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari tinta berwarna hingga hitam putih, kapasitas besar, kecepatan tinggi, serta kualitas scanning. Maka dari itu, sebaiknya memilih mesin fotocopy dengan kelengkapan fitur yang dibutuhkan oleh target market Anda. 

2. Spesifikasi Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy memiliki beberapa fitur pelengkap yang ditawarkan yang tentunya perlu Anda perhatikan. Beberapa fitur tersebut seperti kapasitas cetak mesin fotocopy, ukuran kertas, warna tinta, hingga kecepatan salin. Beberapa fitur tersebut biasanya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. 

Baca Juga: Ketahui Ukuran Kertas Fotocopy Secara Lengkap

Ada mesin fotocopy dengan varian warna ada juga yang hanya hitam putih. Sementara itu, ukuran kertasnya juga cukup bervariasi mulai dari kerta A4 dan kuarto atau F4. Begitu pula dengan kapasitas yang ditawarkan mulai dari 150 lembar hingga 250 lembar. Jika menginginkan hasil salinan dengan berkualitas maka resolusi dan kecepatan salinan harus tinggi.

3. Tempat Service

Bukan hanya sekadar beli dan dipakai, mesin fotocopy juga perlu dirawat agar awet. Saat Anda membeli mesin fotocopy untuk berbisnis, sangat penting sekali mempertimbangkan reputasi distributor yang memfasilitasi layanan service.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Error Pada Mesin Fotocopy Canon dengan Mudah

Pada pebisnis fotocopy biasanya memilih mesin dengan merek atau brand terkenal seperti CANON. Karena brand yang sudah terkenal menyediakan service center yang luas. Hal ini tentu sangat memudahkan para pengusaha fotocopy saat suatu hari apabila mesinnya mengalami trouble.

4. Distributor yang Berkualitas

Tips memilih mesin fotocopy untuk usaha yang selanjutnya yaitu perlu memilih distributor mesin yang berkualitas. Biasanya, distributor mesin fotocopy yang berkualitas tidak hanya menjual mesin fotocopy saja, melainkan juga akan membantu menjelaskan kualitas produk yang dijual, baik itu produk yang baru atau rekondisi. Jika Anda membeli produk baru, maka pastikan beli di distributor yang tepercaya dan mendapatkan layanan service.

5. Ketersediaan Garansi

Supaya mesin fotocopy tetap terjaga keawetannya, penting bagi Anda untuk memperhatikan garansi. Baik membeli second atau baru pastikan Anda mendapatkan garansi. Membeli mesin yang baru biasanya ada garansi resmi dan mudah mendapatkannya. Begitu pula dengan produk second, Anda juga perlu mendapatkan garansi dari tokonya. 

Saat Anda membeli mesin fotocopy jangan sungkan untuk menyediakan ketersediaan garansi. Sebab, jika ada trouble pada mesin fotocopy, Anda tidak perlu merogoh kocek lagi untuk biaya service mesin fotocopy tersebut. 

Tips memilih mesin fotocopy untuk usaha yang telah diuraikan di atas dapat Anda terapkan saat Anda hendak mulai membuka bisnis fotocopy. Kuncinya, Anda perlu menganalisis kebutuhan market terlebih dahulu, lalu bisa mempertimbangkan untuk membeli mesin fotocopy dengan fitur yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Nah, untuk membeli mesin fotocopy tersebut, Anda bisa mendapatkannya di CV. Citra Kencana Abadi. Terdapat berbagai spesifikasi mesin fotocopy yang dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Mulai dari mesin fotocopy CANON baru maupun rekondisi. Begitu pun ketika Anda hendak melakukan service mesin fotocopy bisa melakukannya bersama kami.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin fotocopy untuk usaha, cek website kami sekarang juga. Anda juga dapat menghubungi kami secara langsung untuk mendapatkan penawaran harga mesin fotocopy terbaik. Bahkan jika Anda mengalami kebingungan untuk memilih mesin fotocopy yang mana, Anda bisa berkonsultasi dengan kami.

Citra Kencana Abadi

Distributor resmi mesin fotocopy CANON. Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun, kami menyediakan mesin fotocopy baru dan juga rekondisi import.

Recent Posts

Cara Merawat Mesin Fotocopy agar Pemakaian Tetap Awet

Mesin fotocopy adalah alat yang sangat penting, terutama bagi bisnis yang bergantung pada dokumen cetak…

3 hari ago

Keuntungan Menyewa Mesin Fotocopy Dibanding Membeli

Dalam dunia bisnis, pengambilan keputusan yang tepat sering kali menjadi faktor penentu keberhasilan. Salah satu…

4 hari ago

Panduan Memilih Mesin Fotocopy untuk Usaha Kecil

Memilih mesin fotocopy yang tepat untuk usaha kecil tidak hanya bergantung pada harga, tetapi juga…

7 hari ago

Panduan Lengkap Harga Mesin Fotocopy Canon Tahun 2024

Apakah Anda sedang mencari mesin fotokopi Canon untuk bisnis atau kantor Anda di tahun 2024?…

1 minggu ago

Daftar Harga Mesin Fotocopy Terbaru Untuk Usaha atau Perkantoran

Mesin fotocopy Canon terkenal dengan kecepatan, kualitas hasil copy, dan kemudahan mendapatkan suku cadang. Berikut…

1 minggu ago

Top 7 Mesin Fotocopy Terbaik untuk Mengoptimalkan Usaha Anda di 2024

Bisnis fotocopy menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan meskipun era digitalisasi kian berkembang. Sebab,…

4 minggu ago